Related Posts with Thumbnails

Sample Text

Definition List

Text Widget

Popular Posts

rss

Selasa, 19 Januari 2010

Home » » Telkom Akan Meningkatkan Bandwidth Internasional

Telkom Akan Meningkatkan Bandwidth Internasional


aNnoarea, Jakarta: PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) berencana menambah kapasitas bandwidth internasional. Hal itu dilakukan dengan bergabung dalam konsorsium Pembangunan Kabel Laut South East Asia Japan Cable System (SJC) melalui anak perusahaannya, PT Telekomunikasi Indonesia Internasional (TII). Menurut siara pers Telkom, Ahad (17/1), perjanjian kerjasama itu sudah disepakati di Honolulu, Amerika Serikat.

Lewat Jaringan Sistem Kabel Laut (SJC) dapat menghubungkan Singapura, Hong Kong, Jepang, dan negara Asia lainnya, termasuk Indonesia. Jika program tersebut sudah berjalan, maka kapasitas bandwidth bisa mencapai 17 terra byte per second (tbps) dan dapat ditingkatkan hingga 23 tbps.

Menurut Direktur TII Mulia P. Tambunan, keikutsertaan Telkom dalam Konsorsium SJC merupakan langkah strategis memperkuat jaringan infrastruktur internasional yang telah ada. Termasuk, katanya, mendukung bisnis di perusahaan Tekom Grup.

"Infrastruktur internasional itu juga untuk memenuhi peningkatan kebutuhan bandwidth international terutama mendukung aplikasi broadband, seperti internet, video, data, dan layanan multimedia lainnya yang dibutuhkan pelanggan," katanya seperti dikutip ANTARA.

SJC dijadwalkan mulai beroperasi pada triwulan satu 2012 dan akan memberikan kapasitas bandwidth internasional TII sebesar 960 giga byte per second dengan kualitas yang sangat baik. Mulia memperkirakan, pertumbuhan kebutuhan kapasitas bandwidth internasional Telkom Group pada akhir 2014 mendatang setidaknya bisa mencapai 10 kali lipat dibandingkan saat ini.

Perjanjian kerjasama itu juga diiikuti oleh operator dunia, seperti Reliance Globalcom (melalui FLAG Pacific Limited Bermuda), Globe Telecom (Filipina), Google SJC Bermuda Ltd, KDDI (Jepang), Network i2i (India), Singapore Telecommunications Ltd, dan Telemedia Pacific Inc., Ltd. (Hong Kong/Indonesia).(BON/SHA)


Sumber : Liputan6.com

Berita dan Informasi Ter-Update Lainnya
Bagi yang ingin memposting Lirik Lagu / Puisi / Pantun dengan mudah dan akan langsung terposting, silahkan langsung menuju ke sini   «« langsung ya diklik biar segera menuju TKP!

0 comments:


Posting Komentar